Advertisement

Responsive Advertisement

CARA MENGGUNAKAN CORELDRAW

News LKP METRO - Cara menggunakan software atau aplikasi Corel Draw. Coreldraw merupakan salah satu program aplikasi desain grafis, dimana sebagian orang menggunakan software ini untuk membuat desain - desain terutama dalam dunia marketing atau pemasaran produk. 

Baik, pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas bagaimana cara menggunakan atau memulai mengoperasikan program aplikasi Corel Draw.

1. Instalasi Program Aplikasi Corel Draw

Sebelum mengoperasikan program aplikasi Corel Draw tentu kita harus memasang atau menginstal program aplikasinya terlebih dahulu pada PC / Komputer atau laptop kita. Silakan di instal sesuai dengan keinginan versinya. Sudah banyak versi yang tersedia. Kita bisa mendapatkannya melalui copy dari teman atau mendownload via internet. Diantaranya CorelDraw 11, CorelDraw 12, CorelDraw X4, CorelDraw X7. Perlu diketahui bahwa "X' menunjukkan angka romawi yang berarti puluhan. Jadi manakala CorelDraw yang kita instal X7 itu berarti versinya adalah 17 (Tujuh Belas).

2. Jalankan Program Aplikasi CorelDraw

Tentunya bagi pengguna komputer sudah tahu bagaimana cara memulai atau menjalankan program aplikasi. Pada program aplikasi CorelDraw tentu tidak berbeda dengan aplikasi - aplikasi yang lain. Yaitu terdapat barisan menu dan fungsi - fungsi yang lain. Perhatikan pada setiap fungsi karena semua fungsi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengoperasikan program aplikasi CorelDraw itu sendiri.

3. Membuat Dokumen Baru

Setiap kita akan memulai program aplikasi, tentunya harus membuka atau berada pada lembar kerja. Pada aplikasi CorelDraw untuk menuju pada lembar kerja dapat diaktifkan dengan cara klik menu file pilih New atau dengan klik New Document pada Panel Welcome screen yang tersedia.

Posting Komentar

0 Komentar