Advertisement

Responsive Advertisement

Pelayanan UNBK 2017



Setting Laboratorium UNBK

UNBK 2017 - Ujian Nasional Berbasis Komputer atau sering di kenal dengan istilah UNBK merupakan program pemerintah pusat yang sedang jalankan dengan target keseluruhan instansi pendidikan melaksanakan UNBK di tahun 2017. Peralatan Teknologi Informasi memiliki peranan penting dalam pelaksaan UNBK tersebut, dimana setiap sekolah diharapkan mampu mengadakan alat untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Tidak hanya peralatan saja, SDM (Sumber Daya Manusia) perlu juga dipersiapkan guna mendampingi pelaksanaan ujian berbasis komputer tersebut. Dengan harapan sebelum ataupun pada saat pelaksanaan, komputer server maupun klien dapat bekerja dengan optimal. Dengan adanya SDM yang memadai, diharapkan mampu mengantisipasi terjadinya kendala atau hambatan pada saat pelaksanaan.

UNBK merupakan program peralihan ujian nasional secara tertulis yang kemudian dikembangkan menjadi sistem komputerisasi. Dimana dengan solusi ini tentu harapannya akan lebih efektif dan efisien. Namun demikian, perlu adanya persiapan yang matang, karena UNBK ini perlu adaptasi terutama di tiap instansi - instansi yang baru menyelenggarakan UNBK. 

LKP METRO Komputer, adalah salah satu Lembaga Kursus Komputer yang ingin berpartisipasi membantu dalam persiapan pelaksanaan UNBK. Karena sistem UNBK ini menggunakan layanan jaringan komputer. Oleh sebab itu, kami dapat membantu bagi instansi yang membutuhkan pelayanan setting komputer untuk pelaksanaan UNBK, maupun memberikan pembelajaran tentang setting jaringan komputer.

Konfigurasi sistem jaringan UNBK :
- Instalasi Sistem Operasi Server 
- Instalasi Sistem Operasi Client
- Instalasi Virtual Box pada Server
- Instalasi Aplikasi ExamBro Admin
- Instalasi Aplikasi ExamBro Client
- Koneksi Jaringan atau Manual IP Configuration
- Sinkronisasi
- Persiapan Simulasi 3
- SIAP UNBK 2017.


Posting Komentar

0 Komentar