Advertisement

Responsive Advertisement

Membuat Logo

Simbol atau gambar yang mewakili sebuah instansi dapat disebut logo, baik perusahaan maupun pendidikan bahkan home industri mempunyai logo masing - masing. Biasanya, desain logo di buat menyesuaikan dengan maksud dan tujuan yang memberikan informasi mengenai instansi atau perusahaan tersebut. Logo sering kita menjumpainya dalam berbagai media, misalnya surat, brosur, pamflet, spanduk, banner ataupun ditampilkan melalui media internet (international networking).

Setiap instansi atau perusahaan memiliki logo yang telah familiar digunakan. Biasanya kita melihat dan menilai cocok dan ingin meniru tanpa harus membuat dari awal dengan kreatifitas yang baru. Namun, dalam membuat atau mendesain sebuah logo, terkadang kita merasa bingung dan harus berubah - ubah desain yang akhirnya waktu terbuang dengan hanya memikirkan desain logo bagaimana yang cocok dan menarik menurut kita.

Dalam mendesain logo, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sehingga lebih mudah mendesain, terlihat cocok, menarik dan simpel. Berikut ini akan disampaikan beberapa hal supaya kita dapat mendesain secara mudah.

1. Bentuk Logo
Tidak perlu bingung - bingung, buatlah logo dengan bentuk yang sederhana saja, misalkan kotak, lingkaran, segilima, segienam atau yang lain. Jadikan sebagai dasar bentuk logo anda dan yakin itu bagus.

2. Sederhana
Berikan inisial sesuai dengan nama perusahaan anda dengan huruf standar, berikan sedikit sentuhan pada huruf atau ubah sedikit saja agar terkesan berbeda dengan huruf lain. Dengan seperti itu Logo akan mulai tampak sesuai dengan yang kita inginkan.

3. Pewarnaan
Berikan warna pada logo dengan warna yang dapat terlihat mudah dipahami atau bisa mewakili maksud dari perusahaan anda. Jika berkenan gunakan satu atau dua warna saja. 

Demikian sedikit gambaran bagaimana cara membuat atau mendesain sebuah logo, sebagai dasar dalam mengaplikasikan pada sebuah software. mudah - mudahan bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar